RSS

Fragmen Patung Mesir Ditemukan

19 Des

Egyptian statue fragmentsarkeolog Mesir telah menemukan fragmen granit dua patung dari candi pemakaman Raja Amenhotep III, yang memerintah selama 39 tahun di abad ke 14 SM.

Fragmen ditemukan selama penggalian rutin di sisi utara candi, yang terletak di tepi barat Sungai Nil di kota Luxor, menurut Menteri Kebudayaan Mesir Farouk Hosny. Kompleks pemakaman pernah ada yang terbesar di Mesir. Candi itu sendiri akhirnya hancur, blok yang didaur ulang untuk membangun candi lain.

Yang pertama fragmen patung adalah kaki (2,7 meter) tinggi kepala 9 hampir dari dihadapi Hapi dewa-babon, Zahi Hawass, sekretaris jenderal Mesir Supreme Council of Antiquities, mengatakan dalam sebuah pernyataan. Fragmen kedua adalah bagian dari patung besar Raja Amenhotep III, yang menggambarkan raja itu kaki.

Karena banyak patung begitu juga ditemukan di areal candi, Hawass berpendapat tempat mungkin telah menjadi tempat pemakaman bagi patung-patung yang rusak. Patung adalah ritual yang signifikan dan tidak bisa dihancurkan, sehingga Mesir kuno mungkin telah mengubur mereka sebagai gantinya.

Ekskavator sekarang bekerja untuk mengungkap lebih banyak patung dari tanah sekitar kuil. Sejauh ini, tim telah menemukan lima patung ganda raja disertai dengan dewa.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 19, 2010 in arkeologi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: