RSS

Brian Roy: Jika Program Naturalisasi Sejak Tahun 2000 Robin van Persie Bisa Berbaju Merah Putih

14 Des

Saat menunggu sesi latihan di 8 lapangan milik sekolah Ajax yang legends itu, ternyata Brian Roy, dengan setia mau memberi masukan banyak, dan bahkan Brian Roy berujar, bahwa dirinya juga masih ada darah Ambon. Namun, saat usia muda, dirinya pernah mendengar kalau Simon Tahamata, yang juga legenda Ajax, pernah di tolak pemerintah Indonesia di jaman Ali Sadikin.

Salah satu pemain nasional Belanda di World Cup 1994 dan 1998 ini bertutur, bahwa jika ada tim pemandu asal Indonesia, sudah masuk Belanda tahun awal tahun 2000, mungkin bisa merayu Robin van Persie. Menurut Brian Roy, saat itu kondisi van Persie sedang labil dalam usia 17 tahun, bahkan kondisi psikologis mimbang mau bermain bola, atau terjerat dalam dunia kenakalan gank anak-2 muda di Rotterdam.

Sebelum dipilih KNVB sebagai young guns terbaik 2001, van Persie adalah bagian dari kumpulan anak- gandk kota besar seperti Rotterdam. Di mana pergaualannya bersama anak-2 imigran dari Suriname, Maroko, Nigeria dan kawasan imigran Karibia. Masih menurut Bryan Roy, yang ditunjuk menjadi pelatih Jong Ajax U-13, ternyata KNVB lebih jeli ketimbang scouting klub-2 besar, yaitu memberikan gelar sebagai pemain berbakat, sehingga motivasi van Persie tumbuh semakin percaya diri.

PSSI, saatnya memberi tempat dan penghargaan kepada young guns-2 yang bermain di level turnamen Medco Cup, dan mereka diberi peran sebagai selebritis yang harus tumbuh dan percaya diri. Syamsir Alam, adalah sosok yang patut diberi peran itu untuk dicetak dalam event-2 tertuntu sebagai icon anak muda, agar bisa dijadikan contoh generasi di bawahnya. Hal itu, yang ditumbuhkan oleh KNVB, dan kemudian ditularkan ke semua klub anggota Liga Belanda.

sumber: http://www.dspecialwan.co.cc/2010/01/naturalisasi-tanya-track-record-tim.html

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 14, 2010 in indonesia, olahraga

 

2 responses to “Brian Roy: Jika Program Naturalisasi Sejak Tahun 2000 Robin van Persie Bisa Berbaju Merah Putih

  1. anang nurcahyo

    Desember 14, 2010 at 4:26 pm

    kualitas asli indonesia jd dipertanyakn pasca masuknya pemain2 naturalisasi..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: