RSS

Planet Alien Misterius Ditemukan Astronout Indonesia

20 Nov

Sebuah planet panas, gas dan cepat-berputar telah ditemukan mengorbit bintang sekarat di tepi Bima Sakti, dalam penemuan seperti pertama dari sebuah planet dari luar galaksi kita, para ilmuwan mengatakan Kamis.

Sedikit lebih besar dari ukuran Jupiter, yang terbesar di tata surya kita, planet baru ditemukan mengorbit bintang 2.000 tahun cahaya dari Bumi yang telah menemukan jalan ke Bima Sakti.

Pasangan ini diyakini bagian dari aliran Helmi, sekelompok bintang yang tersisa setelah mini-nya-galaksi itu dimakan oleh Bima Sakti beberapa 6-9000000000 tahun lalu, mengatakan studi di Science Express.

“Penemuan ini sangat menarik,” kata Rainer Klement dari Institut Max Planck untuk Astronomi.

“Karena jarak besar yang terlibat, tidak ada dikonfirmasi deteksi planet-planet di galaksi lain Tapi ini merger kosmik telah membawa planet extragalactic dalam jangkauan kita..”

Para astronom mampu menemukan planet, menciptakan HIP 13044 b, dengan berfokus pada “bergetar tanda bintang kecil yang disebabkan oleh tarikan gravitasi dari pendamping mengorbit,” kata studi tersebut.

Mereka menggunakan teleskop yang kuat yang dimiliki oleh European Southern di La Silla Laboratorium Observatorium di Chili, yang terletak di ketinggian 2.400 meter (7.800 kaki) sekitar 600 kilometer (375 mil) utara ibukota, Santiago.

Planet ini sangat dekat dengan bintang itu mengorbit, dan selamat dari fase di mana bintang inangnya mengalami pertumbuhan besar setelah habis inti pasokan bahan bakar hidrogen, sebuah fase yang dikenal sebagai tahap “raksasa merah” evolusi bintang.

“Penemuan ini sangat menarik ketika kita mempertimbangkan masa depan yang jauh sistem planet kita sendiri, seperti Matahari juga diharapkan menjadi raksasa merah di sekitar lima miliar tahun,” kata pemimpin peneliti Johny Setiawan dari Institut Max Planck untuk Astronomi.

planet ini mungkin akan cukup panas karena mengorbit begitu dekat dengan bintangnya, menyelesaikan setiap orbit hanya dalam waktu 16 hari, dan mungkin mendekati akhir hidupnya, kata para astronom.

bintang mungkin telah menelan planet-planet lain dalam orbitnya, membuat bintang berputar lebih cepat dan makna waktu yang berjalan keluar untuk planet ekstrasurya yang masih hidup.

Astronom bingung tentang bagaimana planet mungkin terbentuk, karena bintang yang terkandung beberapa elemen lebih berat daripada hidrogen dan helium dan planet biasanya terbentuk dari awan kompleks reruntuhan ruang berputar.

“Ini adalah teka-teki untuk model diterima secara luas pembentukan planet untuk menjelaskan bagaimana seperti bintang, yang berisi hampir tidak ada unsur berat sama sekali, dapat terbentuk sebuah planet,” kata Setiawan.

“Planet sekitar bintang-bintang seperti ini mungkin harus membentuk dengan cara yang berbeda.”

sumber: www. yahoo.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 20, 2010 in misteri, ufo

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: