RSS

Sejarah Dunia Yang Masih Menjadi Misteri

31 Okt

Hilangnya Peradaban Lembah Indus

Dengan budaya yang terbentang dari India barat ke Afghanistan dan populasi yang berjumlah lebih dari lima juta, Lembah Indus kuno orang – peradaban tertua India dikenal – itu merupakan sekelompok usia perunggu mengesankan dan tampaknya sanitasi. Skala saingan membingungkan dan mendadak mereka keruntuhan bahwa penurunan Maya besar. Tapi itu tidak sampai 1922 mengungkapkan bahwa penggalian budaya higienis-maju yang mempertahankan sistem pembuangan limbah drainase canggih dan rapi kamar mandi. Anehnya, tidak ada bukti arkeologi tentara, budak, konflik sosial atau kejahatan lain yang terjadi di masyarakat kuno. Bahkan sampai akhir, tampaknya, mereka tetap bersih.

Tarim mumi
Selama penggalian di bawah Cekungan Tarim di Cina barat, arkeolog terkejut menemukan lebih dari 100 mayat mumi bahwa tanggal kembali 2000 tahun. Tapi Victor Mair, seorang profesor perguruan tinggi, adalah benar-benar tertegun ketika ia datang tengkorak-untuk-tengkorak dengan beberapa mumi berambut pirang dan berhidung panjang Tarim yang kemudian ditampilkan pada museum. Jadi pada tahun 1993, Mair kembali untuk mengumpulkan sampel DNA dan hasil tes divalidasi firasat bahwa mayat-mayat itu saham genetik Eropa. Sementara teks-teks kuno Cina dari sejak milenium pertama SM melakukan menggambarkan kelompok-kelompok orang tinggal jauh-timur Kaukasia, tidak ada menyebutkan tentang bagaimana atau mengapa orang-orang ini berakhir di sana.

Naskah Voynich
Naskah Voynich mungkin buku yang paling terbaca di dunia. Peninggalan 500 tahun, yang ditemukan pada tahun 1912 di sebuah perpustakaan di Roma, terdiri dari 240 halaman ilustrasi dan menulis dalam bahasa yang tidak diketahui siapa pun. Mengartikan teks telah menghindari bahkan kriptografer terbaik, mengakibatkan beberapa untuk mengabaikan buku sebagai penipuan menghibur tapi panjang. Tetapi analisis statistik menunjukkan bahwa naskah tulisan tampaknya mengikuti struktur dasar dan hukum bahasa kerja.

Lost Legiun Romawi

Setelah Parthia Persia mengalahkan tentara Romawi berprestasi rendah Crassus Umum ‘, legenda mengatakan bahwa sekelompok kecil POW berjalan melalui padang gurun dan akhirnya ditangkap oleh militer Han. Abad pertama Cina sejarawan Ban Gu menulis rekening konfrontasi dengan pasukan aneh yang berjuang dalam “formasi ikan skala” unik untuk pasukan Romawi. Seorang sejarawan Oxford dibandingkan catatan kuno dan menyatakan bahwa legiun romawi hilang mendirikan sebuah kota kecil dekat gurun Gobi bernama Liqian, yang diterjemahkan Cina ke Roma. tes DNA sedang dilakukan untuk membayar klaim itu dan mudah-mudahan menjelaskan beberapa mata hijau warga ‘, rambut pirang, dan menyukai perkelahian manusia melawan banteng.

Siapakah Robin Hood?
Keberadaan bandit yang tinggal di hutan altruistik mungkin lebih masuk akal kemudian seorang raja legendaris dengan pedang magis. Namun, perburuan sejarah bagi kehidupan nyata Robin Hood telah muncul gulungan seluruh kemungkinan. Calon termasuk buronan di Yorkshire dengan nama Robert Hod, yang pergi dengan Hobbehod serta Hood Robert dari Wakefield. Daftar tersangka juga rumit dengan nama “Robin Hood” akhirnya menjadi identik dengan menjadi penjahat, seperti dalam kasus William Le Fevre siapa nama yang kemudian berubah menjadi Robehod, menurut catatan pengadilan abad pertengahan. identitas-Nya nanti akan mendapatkan murkier sebagai penulis kisah ‘menenun karakter seperti Pangeran John dan Richard si Hati Singa ke dalam cerita.

The Stones Carnac
Jika mendirikan Stonehenge tampaknya telah menjadi erangan yang luar biasa, berpikir tentang bagaimana melelahkan pasti untuk pembangun dari batu Carnac. Di pantai Brittany di Perancis barat laut lebih dari 3.000 batu berdiri megalitik diatur dalam garis sempurna dan tersebar lebih dari 12 kilometer. Mitos lokal adalah bahwa legiun Romawi pada pawai saat wizard Merlin berubah mereka menjadi batu. Sebuah menusuk lebih rasional pada penjelasan oleh seorang peneliti yang mempelajari batu diklaim bahwa kemungkinan batu mungkin merupakan detektor gempa rumit. Identitas orang Neolitik yang dibangun mereka tidak diketahui.

Jatuhnya Minoans
Sementara banyak sejarawan sudah tahu apa yang menyebabkan runtuhnya Kekaisaran Romawi cukup tinggi di atas mereka untuk-do list, jatuhnya kerajaan Minoan terbukti seperti membingungkan. Tiga setengah milenium yang lalu, kehidupan di pulau Kreta – yang membual Raja mitos dan binatang-nya manusia-makan – terganggu oleh letusan gunung berapi di Pulau Thera tetangga. Clay tablet digali oleh arkeolog menunjukkan bahwa, bukannya melipat, Minoans dijalankan selama 50 tahun sebelum akhirnya packing it in Teori apa yang akhirnya tidak termasuk mereka dalam skenario di mana abu vulkanik berikutnya penutup panen hancur dan satu di mana masyarakat yang melemah adalah kiri rentan terhadap pengambilalihan Yunani akhirnya.

The Bog Body
Bahkan usaha terbaik CSI tidak akan pergi sangat jauh dalam memecahkan misteri rawa tubuh. Ratusan mayat-mayat ini kuno telah ditemukan dikuburkan di sekitar lahan basah utara Eropa. Para peneliti yang memeriksa tetap telah melaporkan tanda-tanda kirim-kisah dari permainan kotor penyiksaan dan abad pertengahan. petunjuk mengerikan tersebut memiliki beberapa mencurigai bahwa orang mati adalah korban ritual pengorbanan.

Lost City of Helike

Pausanias penulis Yunani memberikan account dari bagaimana, dalam satu malam, gempa menghancurkan kota Helike. Beberapa saat kemudian, tsunami menyapu apa yang tersisa dari metropolis sekali-berkembang, yang telah menjadi pusat ibadah yang ditujukan untuk shaker bumi dan Allah laut, Poseidon. Tidak ada jejak masyarakat legendaris ada di luar teks-teks Yunani kuno sampai 1861 ketika seorang arkeolog menemukan menjarah Helike – koin perunggu dengan kepala jelas Poseidon. Pada tahun 2001, sepasang arkeolog terletak di bawah reruntuhan Helike lumpur pesisir dan kerikil dan sekarang bekerja untuk menggali apa beberapa mempertimbangkan “nyata” Atlantis.

Rongorongo
Dianggap yang lain “misteri Paskah Island,” adalah Rongorongo script hiroglif yang digunakan oleh penduduk awal wilayah. Meskipun tidak ada orang lain tetangga kelautan memiliki bahasa tertulis, Rongorongo muncul secara misterius di tahun 1700-an. Namun, bahasa hilang – bersama dengan harapan terbaik untuk mengartikan itu – setelah penjajah Eropa awal dilarang karena hubungan ke akar pagan penduduk pulau ‘.

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 31, 2010 in misteri

 

7 responses to “Sejarah Dunia Yang Masih Menjadi Misteri

  1. arifharynurdi

    November 2, 2010 at 3:09 am

    masih banyak keajainan alam yang belum terungkap

     
  2. herjunochondro

    November 2, 2010 at 8:13 am

    terima kasih atas komentarnya….

    kejadian alam yang belum terungkat memang sangat banyak tetapi karena keterbatasan manusia, saya hanya bisa mempost yang saya tahu saja

    terima kasih….

    salam hangat admin

     
  3. phantomxy

    November 24, 2010 at 7:20 am

    Penyusunan katanya kurang dimengerti, tapi aku paham dg intinya

     
  4. herjunochondro

    November 24, 2010 at 7:41 am

    maaf bila mungkin terjadi banyak kesalahan dalam perbendaharaan kata
    maklum (google translate)

    terima kasih komentarnya…

    salam hangat admin

     
  5. phantomxy

    November 25, 2010 at 3:58 am

    Ooo, pake google tho? Pantes kok rasanya ada yg ‘aneh’

     
    • herjunochondro

      November 25, 2010 at 1:14 pm

      iya gan kabar unik sumbernya banyak yang dari luar negri jadi klo dtranslate sendiri klamaan…….

       
  6. juffri

    April 4, 2012 at 4:21 pm

    tambah lagi gan yang terbaru….. q tunggu kreatifitasx.

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: