RSS

Swiss Resmikan Terowongan Terpanjang Didunia

21 Okt

SEDRUN, Swiss – Pekerja memeluk, bersorak dan berangkat kembang api sebagai bor besar menerobos bentangan terakhir batu jauh di Swiss Alps. Ada senang di akhir terowongan – terpanjang di dunia – ketika selesai Jumat.

US $ 10 miliar, tabung 35,4 mil (57 kilometer) akan menghubungkan jaringan berkecepatan tinggi kereta Eropa dan merupakan bagian dari upaya lebih besar untuk memotong separuh jumlah truk – sekarang sebesar 1,2 juta – guntur yang melalui Alpen setiap tahun.

Sukacita dan kebanggaan dirasakan di seluruh Swiss selama menggali Gotthard Base Tunnel mencerminkan menyebabkan salah satu yang menyatukan penduduk kaya di negara kota dengan mereka yang tinggal di desa-desa tradisional: Melindungi keindahan pegunungan.

“Bersama kita mempertaruhkan banyak,” kata Menteri Transportasi Moritz Swiss Leuenberger. “Bersama kita mencapai banyak.”

Stasiun TV di seluruh Eropa menunjukkan acara ini hidup. Ini mencakup dan sorak-sorai oleh para pekerja keras-hatted dibawa ke pikiran berhasil menyelamatkan 33 penambang terperangkap awal pekan ini di Chile.

pemilih Swiss menyetujui pembangunan terowongan dalam serangkaian referendum hampir 20 tahun lalu. Meskipun beberapa kritik pada biaya – hampir $ 1300 bagi setiap warga negara – proposal berlalu dengan lebar margin.

Leuenberger, yang juga bertanggung jawab atas isu-isu lingkungan, memuji para pemilih Swiss dan mengambil menggesek di Jerman tetangga, di mana oposisi populer mengancam untuk menghentikan pembangunan rel link baru berkecepatan tinggi dan stasiun kereta bawah tanah.

“Hari ini membuktikan betapa berkelanjutan, kuat dan efisien demokrasi langsung kita,” katanya kepada para penambang, VIP dan wartawan di tengah-tengah perayaan bawah tanah parau.

Kata-katanya bergema oleh salah satu dari 2.500 pekerja yang bekerja keras selama lebih dari satu dekade. Dieter Meyer, seorang tukang listrik dari Jerman, menyatakan kagum bahwa Swiss – negara yang hanya di bawah 8 juta orang – telah memilih untuk mengejar seperti sebuah proyek ambisius.

Meyer mengatakan Jerman harus mempertimbangkan kembali penentangan mereka terhadap proyek-proyek rel baru jika mereka serius tentang melindungi lingkungan dan perubahan iklim menghentikan.

“Terowongan ini adalah masa depan,” katanya kepada Associated Press. “Di Jerman, orang-orang di Stuttgart benar-benar harus berpikir tentang apakah mereka ingin memprotes proyek baru.”

Para pengunjuk rasa di kota Jerman barat daya menentang berencana untuk memindahkan stasiun bawah tanah Stuttgart, melihat euro4.1 milyar ($ 5,7 miliar) proyek sebagai pemborosan uang. Pendukung mengatakan akan membebaskan pusat kota dikemas dan membantu mempersingkat perjalanan di seluruh Eropa.

Peter Fueglistaler, direktur Kantor Federal Swiss Transportasi, Jumat bersikeras bahwa “tetangga kami di Jerman dan Italia harus memenuhi janji mereka dan memberikan link rel kecepatan tinggi” yang dimaksudkan untuk menghubungkan pelabuhan Belanda Rotterdam untuk mitra Mediterania nya Genoa di Italia.

Sudah Swiss mengangkut sekitar 62 persen dari barang oleh rel – jauh lebih daripada tetangga-tetangganya.

Mengingat bahwa barang berat lalu lintas telah memberikan kontribusi terhadap erosi mantap merugikan tanaman dan hewan yang rapuh Alpine – serta pemandangan dihargai – Swiss telah tunneling melalui Alpen selama beberapa dekade.

The Gotthard Base Tunnel – pertama kali disusun pada tahun 1947 oleh insinyur Eduard Gruner – beats Jepang Seikan Tunnel, yang merupakan 33,5 mil (53,9 kilometer).

terowongan lain, termasuk 21,5-mil baru saja menyelesaikan (kilometer 35,6-) Loetschberg Base Tunnel, lengkap jaringan bawah tanah yang beberapa negara lain bisa menyaingi.

“Saya berharap bahwa terowongan ini akan memiliki banyak saudara di Pegunungan Alpen,” kata Leuenberger. rekan Eropa-Nya, menyaksikan upacara tinggal di sebuah pertemuan di Luksemburg, akan telah mengakui referensi untuk proyek lain di Perancis, Italia dan Austria masih bertahun-tahun dari penyelesaian.

Swiss ketergantungan terhadap tetangga untuk memainkan peran mereka dalam rencana untuk jaringan berkecepatan tinggi kereta api lintas-Eropa telah dicerminkan Jumat di berbagai bendera melambai oleh pekerja di lubang baru diukir di bawah pegunungan.

Pertama di antara mereka adalah mandor Hubert Baer, seorang Austria.

“Ini adalah saat yang paling indah di saya 36 tahun membangun terowongan,” kata Baer, dikelilingi oleh para pekerja Italia, Portugis dan Turki.

Banyak membayar upeti kepada delapan orang yang meninggal bekerja di terowongan selama bertahun-tahun. Beberapa juga mengambil waktu untuk mengucapkan selamat kepada rekan-rekan mereka di sisi lain dunia di Chile, yang menyelamatkan 33 orang dari sebuah tambang runtuh awal pekan ini.

“Itu fantastis bagi kami juga,” kata Juergen Sandtner, Austria lain. “Ini sangat besar itu mereka berhasil untuk mendapatkan mereka semua keluar hidup-hidup lagi adalah prestasi besar..”

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 21, 2010 in ter.. didunia

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: