RSS

Cina luncurkan beberapa eksplorasi ke luar angkasa

05 Okt

Laporan menunjukkan bahwa Cina telah untuk meluncurkan Chang’e-2, probe lunar kedua negara, pada bulan Oktober tahun ini.

“Satelit akan diluncurkan pada sebuah roket pembawa Long March 3-C,” kata Liang Xiaohong, Ketua Partai dari Akademi Cina Luncurkan Kendaraan Teknologi, dan anggota Komite Nasional Rakyat China Konferensi Konsultatif Politik (CPPCC).

Diperkirakan Chang’e-2 akan mencapai KESAWAN orbit kurun lima hari Waktunya Cepat. Lebih ketimbang Chang’e-1 Yang mendarat di bulan KESAWAN julian 13 hari 14 jam 19 menit dan,” ujar Ouyang Ziyuan, kepala ilmuwan Dari Cina Lunar Proyek Eksplorasi , Pembongkaran dikutip Canada Xin Hua, Minggu (2010/12/09).

Satelit kedua ini akan mengorbit 100 kilometer lebih dekat dari bulan dengan dilengkapi kamera resolusi tinggi. Pada 2017, China berencana membawa batu bulan ke bumi sebagai sample.

selain itu, Cina kini juga menetapkan pandangannya pada planet Venus, di mana ia berharap untuk tanah probe ruang pada tahun 2015. Sebuah probe ke Mars dan mendarat bulan pertama di negara juga telah menorehkan keluar.
Laboratorium antariksa pertama tak berawak, Tiangong-1, akan diluncurkan pada tahun 2011, setelah itu akan ada yang docking tak berawak pertama dengan pesawat ruang angkasa-8 Shenzhou, kata Yang Liwei, astronot pertama China untuk mengunjungi ruang pada tahun 2003, seperti dikutip oleh People’s Daily.

Pesawat ruang angkasa berawak Shenzhou-9 dan tak berawak Shenzhou-10 akan diluncurkan pada tahun 2012, dan pada tahun 2020, China akan meluncurkan stasiun ruang angkasa pertama orbitnya, katanya.

Ye Peijian, komandan-in-chief dari program bulan-probe, kata seorang orbit bulan bisa diharapkan pada tahun 2020. China may launch its first manned moon landing in 2025, a probe to Mars by 2013 and to Venus by 2015. China mungkin peluncuran pertama berawak pendaratan di bulan pada tahun 2025, probe ke Mars pada tahun 2013 dan Venus pada tahun 2015.

sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=5459956

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 5, 2010 in astronomi

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: