RSS

5 Besar Ilmuwan Dunia

02 Okt

Para ilmuwan mempunyai kontribusi besar dalam kemajuan peradaban manusia. Sepanjang sejarah dunia, banyak ilmuwan telah mendedikasikan hidup mereka untuk penelitian dan inovasi. Beberapa dari mereka bahkan menghadapi banyak penyiksaan untuk teori mereka tetapi mereka melanjutkan misi mereka dan dengan demikian kita sekarang dalam dunia modern. Saya telah membuat daftar 5 ilmuwan besar dalam sejarah. Yah, tentu saja, kita harus meninggalkan banyak tokoh besar. Namun, saya merasa bahwa daftar saya mewakili beberapa ilmuwan terbesar yang pernah lahir.

1. Aristoteles

Aristoteles adalah filsuf Agung yang memiliki pengetahuan luas dalam berbagai disiplin ilmu. Mempelajari subjek yang berbeda ia memberikan kontribusi banyak di masing-masing mata pelajaran. Dia memberikan kontribusi dalam fisika, puisi, zoology, logika, retorika, politik, pemerintahan, etika biologi, dan pada tahun 384 SM. Nicomachus Ayahnya adalah seorang dokter kepada raja Amyntas III Makedonia pengadilan dan ia percaya bahwa nenek moyang mereka juga memegang posisi ini. Sebelumnya dalam hidupnya ia diajar oleh ayahnya di rumah dan pengetahuan medis dia dapatkan dari ayahnya mendorongnya untuk menyelidiki fenomena alam di kemudian hari. Pada usia 18 ia mengakui ke dalam aristokrasi Yunani muda dijalankan oleh Plato, seorang filsuf Yunani Agung, dan Aristoteles menjadi murid Plato yang paling favorit.

Sebagai seorang ilmuwan Aristoteles membuat kontribusi yang baik yang sangat berpengaruh bagi perkembangan ilmu selama setahun. Terutama ia menghabiskan sebagian besar hidupnya meneliti ilmu alam dan dia melakukan penelitian tanpa membuat referensi ke Matematika yang kemudian terbukti sebagai kelemahan penelitian oleh para ilmuwan. ilmu-ilmu nya meliputi berorientasi penelitian botani, zoologi, fisika, astronomi, kimia, dan meteorologi, geometri dan banyak lagi.

2. Sir Isaac Newton


Newton adalah juga seorang pria kualitas serbaguna. Dia adalah fisikawan, matematikawan, astronom, alkemis, dan filsuf alam berturut-turut. Kontribusinya dalam perkembangan ilmu pengetahuan adalah satu khusus. Dia Aku paling dikenal untuk penjelasannya tentang Gravitasi Universal dan tiga hukum gerak, dan ia dapat membuktikan bahwa alasan kedua gerakan benda di Bumi dan benda-benda angkasa dikendalikan oleh hukum Netral sama. Temuan ini bisa membuat perubahan revolusioner dalam perkembangan ilmu pengetahuan. Dia bisa membuat teleskop refleksi. Dia juga membuat beberapa riset pada cahaya dan bintang-bintang. Penelitiannya Umum Teorema binomial membantu diperkenalkan hari ini Kalkulus.

Newton lahir dari keluarga petani tetapi sebelum tiga bulan kelahirannya ayahnya meninggal dan kemudian ia dibawa ke nenek dari pihak ibu sebagai ibunya menikah lagi. Newton bisa menunjukkan bakatnya dari awal kehidupan di The King’s School di Grantham dan kemudian ia bergabung ke Cambridge Cambridge University Universitas di mana ia mengambil gelar nya lebih tinggi.

Galileo Galilei


Galileo dianggap sebagai salah satu penyumbang terbesar untuk pengembangan Ilmu Pengetahuan. Tidak diragukan lagi benar bahwa Galileo pertama bisa membantu ilmu pengetahuan untuk keluar dari kecenderungan Aristoteles. Dia adalah fisikawan, astronom, dan filsuf dan kontribusi yang paling dikenal terletak pada pengembangan Teleskop, pertama dua hukum gerak dan juga di Astronomi.. Ia juga dianggap sebagai bapak astronomi, bapak ilmu fisika dan ayah dari ilmu pengetahuan.

Ia dilahirkan oleh ayah seorang matematika dan musisi Vincenzo Galilei dan ibunya bernama Giulia Ammannati di Italia. Dia adalah ilmuwan pertama yang mengikuti cara eksperimen kuantitatif dalam penelitian di mana hasil didasarkan pada matematika.

Charles Robert Darwin


Ada bisa debat tentang apakah Charles Darwin ( 12 February 1809  – 19 April 1882 ) Adalah ilmuwan terbesar sepanjang masa tetapi tidak ada keraguan bahwa ia adalah ilmuwan paling kontroversial sepanjang masa. On the Origin of Species by Means of Natural Selection (1859) ini adalah buku yang telah membuat Darwin Darwin abadi dalam sejarah dunia. Buku ini telah mengubah arah ilmu pengetahuan secara radikal.

Darwinpergi ke berbagai belahan dunia dan melakukan penelitian yang luas. Teorinya tentang asal-usul manusia menimbulkan kontroversi luas. Darwin menyatakan bahwa manusia telah berkembang melalui banyak perubahan dan survival of the fittest di faktor penting dalam pengembangan dunia hewan. Teori Darwin masih menyebabkan perdebatan yang penuh semangat di antara pendukung dan penentang.

Albert Einstein

Einstein adalah ilmuwan besar abad kedua puluh dan fisikawan terkemuka sepanjang masa. Hal ini mengatakan bahwa ia telah belajar cacat di masa kecilnya. Dia tidak bisa bicara sampai dia berusia tiga tahun dan tidak bisa membaca sampai ia berusia delapan. Meski masalah seperti itu ia kemudian menjadi pemenang hadiah mulia atas kontribusinya kepada Fisika. Teori relativitas dianggap sebagai pengembangan revolusioner Fisika. Ia mendapatkan Penghargaan Nobel dalam Fisika pada tahun 1921 untuk penjelasannya tentang Efek fotolistrik dan untuk penelitian dalam fisika teoritis.

Thomas  Alfa Edison


Edison adalah penemu besar yang memiliki lebih dari 1000 hak paten dan penemuannya dalam berbagai bidang yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari kita. Dalam kehidupan awal ia diperkirakan memiliki ketidakmampuan belajar dan ia tidak bisa membaca sampai dia berusia dua belas dan kemudian ia sendiri mengakui bahwa ia menjadi tuli setelah menarik sampai mobil kereta oleh telinganya. Dia pertama kali bisa mampu mengubah perhatian dunia setelah menciptakan fonograf. salah satu-Nya yang populer penemuan paling adalah Bulb Electric. He Ia juga mengembangkan sistem telegraf. Penemuan telepon pemancar karbon mengembangkan mikrofon karbon yang digunakan dalam menelepon sampai 1980. Dia juga menjadi pengusaha terkemuka dan lembaga bisnis penemuannya diproduksi dan dipasarkan produk-produk kepada masyarakat umum

sumber: http://techblogbiz.blogspot.com/2006/10/10-great-scientists-of-world.html  yang telah disempurnakan

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 2, 2010 in sains

 

Tag: , , , , , ,

3 responses to “5 Besar Ilmuwan Dunia

  1. herjunochondro

    Oktober 3, 2010 at 3:40 am

    jangan lupa comentarnya yah…………..

     
  2. herjunochondro

    Oktober 3, 2010 at 3:41 am

    habis baca

    jangan lupa comentarnya yah…………..

     
  3. fanny

    November 25, 2011 at 1:00 pm

    hbs bca jgn lpa koment iyah…………….

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: